Tips aman jual beli online

Halo sapa sapa dulu seperti biasa selamat sesuai kondisi ajah lah hehehe kali bosen denger ini kata sapaan tapi jangan pernah bosen ya mampir di sini hehehe okai back to the topic, kali ini gue bakalan so soan ngulas cara aman jual beli online ya guys di era digital ini hampir semua pwnggguna internet pernah yang namanya transaksi online tapi saking maraknya transaksi online di era globalisasi ini banyak oknum oknum yang bermoduskan jual belin online padahal berujung menipu guys... 

Pengalamab gue kena tipu 

Gue sendiri share di sini supaya ga adalagi jatuh korban seperti gue guys jadi waktu itu gue lagi bisnis sprei dan gue posting sna sini lalu mulai banyak yang invite pin bbm gue yang nama nama nya aneh aneh

Jadi saat itu ada yang nawarin gue untuk jadi agen sprei dia yang harganya benar benar miring,karna tergiur harga mulai lah transaksi dengan dia meyakinkan mengirimkan foto ktp yang dengan mudah nya membuat saya yakin, nah gue transfer dah uang ke dia sehari dua hari seminggu dua minggu sprei ga kunjung datang dan kontak bbm nya dia pun sudah ga ada

 Soo lu jangan pernah terlalu peecaya guys,dan gue akan berbagi tips setelah punya oengalaman ga enak berbelanja online dan allhamdulilah tips yang gue terapin ke diri gue sendiri sampai saat ini sangat sangat berguna

Yang pertama, saat transaksi pertama kalau masih dalam kota usahain COD(cash on deliver)Jangan tergiur dengan harga yang terlalu miring guysKalo COD usahain bareng sama temen jangan sendirianKalau kalian mau tukeran barang seperti smatphone,motor harap di chekck dengan detail dan jangan biarkan motor di coba tes drive tanpa ente dampingin guys,untuk barteran handphone check semua kondisi seperti masukan kartu sim,kartu micro SD apakah berfungsi atau tidak hardware si hanphone tersebutSelalu minta lah resi pengiriman barangDan ini yang paling aman menurut gue,gunakan rekber (rekening bersama) kenapa aman? Karna lu transfer ga langsung ke penjual melainkan lu treansfer ke penyedia jasa rekber tersebut dan si penyedia jasa rekber baru akan transfer ke penjual apabila barang telah sampai dan sesuai dengan kondosi yang di janjikan

Itulah beberapa tips aman berbelanja online jika lu lu orang punya tips lainnya boleh di share di kolom komentar agar bisa menjadi manfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara root smartphone tanpa komputer

Pemakaman langit di tibet

Wisata curug ciherang jonggol